Berita Utama (10)
Pelatihan (0)
Pembinaan (1)
Sosialisasi (0)
Workshop (1)













• 29 Desember 2015
Rapat Paripurna


Beranda » Workshop » Asisten I Setda Trenggalek Buka Workshop Review Perbup Terkait Pelayanan Publik

Rabu, 22 Februari 2017 - 22:45:38 WIB
Asisten I Setda Trenggalek Buka Workshop Review Perbup Terkait Pelayanan Publik
Diposting oleh : Admin
Kategori: Workshop - Dibaca: 2 kali


Asisten I Setda Trenggalek, Sugeng Widodo, SH, buka kegiatan Workshop Review Perbup Terkait Pelayanan Publik. Workshoop ini juga membahas terkait Pelimpahan Kewenangan Kepada Camat untuk Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diadakan oleh, Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan Kesejahteraan (KOMPAK), Rabu (22/2) di Aula Hotel Jaas Trenggalek. Kegiatan Workshop ini selain dihadiri Asisten I Setda Trenggalek, Sugeng Widodo, SH turut hadir beberapa Narasumber hebat sepertihalnya Prof. Sadu Wasistiono, Guru Besar IPDN, Prof. Gitadi Tegas, Guru Besar Besar Unair Pemprov Jatim dan Said Dian Utomo Dari UI (Mahasiswa Program Doktor UI), OPD terkait dan segenap tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari lokakaraya, Pemetaan Camat dalam Penyelenggaraan pelayanan publik yang diadakan pada tanggal 20-22 Desember 2016. Kegiatan ini bertujuan  mendorong penguatan Kecamatan sebagai lini terdepan dalam mengkoordinasikan penyelenggaraan pelayanan publik dalam wilayah kecamatan.

KOMPAK adalah organisasi kemitraan Pemerintah Australia-Indonesia bekerja untuk mengurangi kemiskinan di Indonesia dengan mendukung Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pelayanan dasar dan kesempatan ekonomi bagi masyarakat miskin dan rentan.

KOMPAK bekerja sebagai program pengembangan yang dirancang untuk meningkatkan performa sistem pemerintahan hulu dan hilir, fokus KOMPAK adalah pada peningkatan aturan formal dan informal dari permainan yang berpengaruh, jika tidak menentukan, pengambilan keputusan individu dan kolektif. Pada intinya, KOMPAK merupakan program yang bertujuan untuk transformasi kelembagaan.

Menurut Kurnia Wahyu, perwakilan dari KOMPAK memaparkan bawasanya kompak akan terus mendukung dalam mendampingi pemerintah sampai dengan melahirkan keputusan untuk mendorong penguatan Kecamatan sebagai lini terdepan dalam  mengoordinasikan penyelenggaraan pelayanan publik dalam wilayah kecamatan. Dalam hal ini KOMPAK juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jatim.

Dalam Kesempatan tersebut Asisten I Setda Trenggalek ini juga membuka kegiatan workshop yang diadakan KOMPAK di Aula Hotel Jaas Trenggalek ini. (Humas Kabupaten Trenggalek)

Sedangkan Asisten I Setda Trenggalek, yang  membacakan sambutan Bupati menyampaikan ucapan terima kasih Bupati Trenggalek kepada KOMPAK Wilayah Jatim yang telah menyelenggarakan kegiatan workshop ini dengan menghadirkan beberapa narasumber yang sangat kompeten.

Workshop ini sangatlah penting dalam mewujudkan otonomi daerah secara menyeluruh sampai dengan tingkat paling bawah. Guna mendukung terwujudnya hal cita-cita ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah membuat Peraturan Daerah terkait dengan pelimpahan sebagian kewenangan Bupati terhadap Camat yang telah diberlakukan di tahun 2016 kemarin.





/ /


Desember, 2017
MSSR KJS
     12
3456789
1011 1213141516
17181920212223
24252627282930
31      





021879

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 3619

Hits hari ini : 22
Total Hits : 21879

Pengunjung Online: 1





Bagaimana Transparansi Anggaran Pemerintah di Kabupaten Trenggalek?

Bagus
Cukup Bagus
Kurang

Lihat Hasil Poling