Berita Utama (10)
Pelatihan (0)
Pembinaan (1)
Sosialisasi (0)
Workshop (1)













• 29 Desember 2015
Rapat Paripurna


Beranda » Berita Utama » Coffee Morning Ajang Bupati Mengevaluasi Kinerja Pemerintah

Jumat, 24 Februari 2017 - 22:56:13 WIB
Coffee Morning Ajang Bupati Mengevaluasi Kinerja Pemerintah
Diposting oleh : Admin
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 2 kali


Untuk mengevaluasi kinerja yang telah dan akan dilakukan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengagendakan kegiatan coffee morning. Kegiatan yang digelar tiap Jumat Pagi ini ini rutin digelar dan ikuti seluruh pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek.

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak dalam moment coffee morning, Jumat (24/2) dimanfaatkan untuk mengevaluasi rumor keterlambatan pembangunan fisik Pemerintah, penekanan angka inflasi dengan mempertimbangkan jalur distrisi barang serta beberapa pokok bahasan lainnya.

Saat dikonfirmasi usai coffee morning Bupati Emil Dardak menyatakan, "tidak ada yang spesifik yang kita bahas dalam coffee morning kali ini. Kita hanya memastikan bahwa tidak adanya hambatan sama sekali untuk lancarnya kegiatan pembangunan kita baik perencanaan teknis dan lain sebagainya," ucapnya.

"Terus terang saya juga sempat bertanya, ini katanya kok ramai-ramai kok proyek fisik kita molor. Saya tanya apa benar, dan semua dengan kompak menjawab tidak ada kemoloran. Perencanaan berjalan sesuai dengan jadwal dan bahkan  tahun lalu di tahun 2016 kita mencapai prestasi mempercepat proses fisik baik lelang hingga tiga bulanan. Sehingga mereka serempak mengatakan tidak mungkin dan tidak akan molor," jelasnya.

"Bahkan tahun ini akan lebih berkualitas lagi, karena perencanaan yang lebih memadai. Jadi tadi juga saya katakan oke, kalau ada setiap hambatan suatu keputusan yang memerlukan Peraturan Bupati tolong untuk disampaikan kepada saya, namun selama semua sudah bisa berjalan ya sudah laksanakan sesuai jadwal. Hal itulah yang sebagian kita bahas."

"Dan yang kedua kita memastikan bahwa dalam rangka laporan keuangan, akuntabilitas ini kita menggunakan standart yang lebih baik lagi ditahun ini. Kita tadi juga membahas upaya-upaya untuk mendorong agar inflasi ini bisa kita tekan. Salah satunya bagaimana membuat jalur distribusi yang lebih efisien."

"Kita mencurigai barang yang dihasilkan petani dijual kepada tengkulak, kemudian dijual ke pasar kulakan lagi. Kemudian pasar kita belinya dari sana, padahal ujung-ujungnya kita bisa membeli yang lebih efisien dari dalam daerah. Nah ini yang sedang kita telaah lagi semua, termasuk dengan memberdayakan pasar desa."

"Selain itu juga kita tadi membahas pelaku usaha yang beradal dari kelompok usaha bersama dan masyarakat yang memang secara ekonomi kurang beruntung, tapi punya produktifitas baik, ingin kita dorong supaya jalur pemasaran mereka bisa kita fasilitasi," tandas Emil Dardak. (Humas)





/ /


Desember, 2017
MSSR KJS
     12
3456789
1011 1213141516
17181920212223
24252627282930
31      





021880

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 3619

Hits hari ini : 23
Total Hits : 21880

Pengunjung Online: 1





Bagaimana Transparansi Anggaran Pemerintah di Kabupaten Trenggalek?

Bagus
Cukup Bagus
Kurang

Lihat Hasil Poling