Berita Utama (10)
Pelatihan (0)
Pembinaan (1)
Sosialisasi (0)
Workshop (1)













• 29 Desember 2015
Rapat Paripurna


Beranda » Berita Utama » Pemkab Trenggalek Tanggapi Cepat Video Penganiayaan Kakek-Kakek Yang Hebohkan Sosial Media

Jumat, 03 Maret 2017 - 19:22:42 WIB
Pemkab Trenggalek Tanggapi Cepat Video Penganiayaan Kakek-Kakek Yang Hebohkan Sosial Media
Diposting oleh : Admin
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 2 kali


Dihebohkan oleh video penganiayaan terhadap seorang kakek-kakek yang dilakukan oleh tiga pemuda, yang sempat menjadi viral di beberapa sosial media, membuat Pemerintah Daerah Trenggalek bersama Polres Trenggalek mengambil langkah cepat. Tidak perlu menunggu lama Dinas Sosial dan P3A bersama Polres Trengalek berhasil menemukan identitas tiga pemuda dalam video itu.

Dinsos dan P3A turun kelapangan untuk segera mengumpulkan data dan fakta, guna mengetahui kronologis asli yang terjadi dalam video tersebut. Dengan diketahui cerita aslinya Pemkab Trenggalek paling tidak bisa mengambil langkah lanjutan kedepannya.

Menanggapi video yang penganiayaan yang telah beredar luas, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menyatakan "pertama- tama saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Trenggalek dan seluruh jajarannya, yang telah bertindak pro aktif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Trengglek," ucapnya.

"Kenapa saya ungkapkan rasa aman, karena yang menjadi kekhawatiran kita semua adalah rasa prikemanusiaan yang luar biasa pada video yang beredar tersebut. Namun setelah didalami ternyata terdapat banyak fakta yang begitu komplek bukannya sekedar apa yang kita lihat dari video tersebut."

"Hal ini menunjukkan komitmen kita bersama untuk memastikan bahwa masyarakat tidak akan melihat langkah seperti itu kedepannya. Maka dari itu kita mengambil langkah yang kaitannya dengan langkah pengamanan."

"Untuk penganiayaan yang ada disitu, berdasarkan atas hasil penelusuran dari pihak-pihak terkait ternyata si Arif ini memiliki suspec gangguan jiwa. Selanjutnya bagaimana kedepan Pemerintah menindak Lanjuti hal ini, jelasnya.

"Makanya dari itu kami kesini bersama dengan Plt Kepala Dinas Sosial dan P3A, Dr. Ratna Sulityowati, M.Kes, dr Wefi spesialis kejiwaan dan dr. Bahtiar yang pernah merawat pasien-pasien jiwa di Puskesmas Karanganyar Gandusari. Saat ini kita telah memiliki fasilitas untuk merawat pasien jiwa di RSUD Dr Soedomo."

"Keberadaan mereka disini memang untuk membantu kita dalam penanganan kejiwaan di dini. Pasalnya di sekeliling kita pastinya ada pasien jiwa. Dengan ini dapat diketahui, Pemerintah Kabupaten Trenggalek berkomitmen dengan para warga yang memiliki gangguan kejiwaan, sekaligus memberikan suport moril kepada para keluarga" tegasnya.

"Program ini akan kita wujudkan di tahun mendatang, dengan mendirikan rumah singgah. Pasien jiwa yang sudah sembuh tidak langsung kita pulangkan, melainkan kita tempatkan dirumah singgah. Pasalnya tidak semua pasien jiwa bisa langsung beradaptasi dengan lingkungannya dirumah."

"Sepertihalnya Almarhum Bapak Sugiat yang telah meninggal ini. Sebelumnya dia sempat dilakukan perawatan di RSJ Lawang, namun karena tidak bisa beradaptasi akhinya kejadian seperti ini terjadi. Tentunya dengan kita melakukan hal ini, yang terjadi seperti dalam video tersebut dapat dicegah," ucapnya.

"Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bijak menyikapi suatu hal, karena belum tentu yang kita lihat seperti di video itu kondisionalnya seperti apa yang kita banyangkan," tandas Emil Dardak. (Humas)




/ /


Desember, 2017
MSSR KJS
     12
3456789
1011 1213141516
17181920212223
24252627282930
31      





021882

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 3619

Hits hari ini : 25
Total Hits : 21882

Pengunjung Online: 1





Bagaimana Transparansi Anggaran Pemerintah di Kabupaten Trenggalek?

Bagus
Cukup Bagus
Kurang

Lihat Hasil Poling