Berita Utama (12)
Pelatihan (0)
Pembinaan (1)
Sosialisasi (0)
Workshop (1)













• 29 Desember 2015
Rapat Paripurna


Beranda » Berita Utama » Bupati Trenggalek memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan

Senin, 26 Maret 2018 - 08:42:59 WIB
Bupati Trenggalek memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan
Diposting oleh : Admin
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 102 kali


Dalam rangka persiapan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek Tahun Anggaran 2017 Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc memimpin rapat koordinasi persiapan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan di Bhawarasa lantai II Kabupaten Trenggalek didampingi oleh Inspektur Kabupaten Trenggalek Bambang Agus Setyaji, SH.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan dalam beberapa tahap dengan peserta yang berbeda dan dilaksanakan mulai tanggal 23 Januari 2018 sampai dengan 27 Januari 2018 dengan narasumber dari Tim Pemeriksa BPKRI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Rapat koordinasi yang didampingi langsung oleh Bupati Trenggalek dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 23 Januari 2018 pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan jumlah peserta 100 orang yang terdiri dari beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan masing – masing OPD hadir Kepala OPD beserta 4 orang staf yang terdiri dari Kasubag Keuangan, Bendahara Pengeluaran, Pengurus Barang dan Tim Fokus.

Narasumber dari BPK – RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam hal ini Ketua Tim Edward menyampaikan beberapa hal terkait dengan bahan yang harus di persiapkan oleh entitas/OPD,  yaitu diantaranya laporan operasional yang berisi pencatatan barang persediaan yang tidak hanya obat-obatan, namun juga meliputi ATK, pemeliharaan yang berupa suku cadang dan itu semua adalah merupakan beban operasional yang perlu juga di dukung dengan bukti pengeluaran sehingga barang persediaan bisa dinilai wajar.

Selain dari pada itu belanja hibah yang berupa barang, harus segera di serahkan sehingga tidak membebani barang persediaan. Dan dalam proses pengadaannya harus riil yang didukung dengan bukti yang jelas sehingga dapat di nilai dengan sangat menyakinkan. Jangan hanya sekedar pengadaan dan tidak disertai dengan bukti pendukung yang kurang menyakinkan saat di realisasikan penyerahannya kepada penerima.

Dalam arahannya Bupati Trenggalek menyampaikan dan menggaris bawahi materi yang telah dipaparkan oleh narasumber dari BPK – RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur meminta kesediaan dari kepala OPD dan seluruh peserta rapat agar dalam waktu dekat segera menindaklanjuti bagi yang belum melakukan seperti arahan dari Tim BPK – RI tersebut dan bagi yang sudah memenuhi arahan dari Tim BPK – RI Bupati menyampaikan ucapan terima kasih serta segera meneliti kembali dengan harapan tidak terjadi kesalahan atau kekurangan apabila dilakukan pemeriksaan secara  rinci setelah LKPD diserahkan kepada BPK – RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Rapat koordinasi entitas selain dipimpin oleh Bupati Trenggalek juga akan dilanjutkan untuk entitas lainnya yang akan dipimpin oleh Inspektur Kabupaten Trenggalek dengan jadwal waktu dan peserta yang berbeda pada tempat yang sama yaitu di Bhawarasa lantai II.

Tujuan diadakannya rapat koordinasi persiapan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2017 ini adalah agar pelaksanaan pemeriksaan interim oleh Tim Pemeriksa BPK – RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur dapat berjalan lancar dengan persiapan yang matang, tersedia data yang lengkap dan dapat dipertanggung jawabkan, sehingga opini WTP yang telah diperoleh tahun lalu dapat dipertahankan.





/ /


Oktober, 2018
MSSR KJS
 123456
78910111213
1415 1617181920
21222324252627
28293031   





029070

Pengunjung hari ini : 12
Total pengunjung : 7372

Hits hari ini : 17
Total Hits : 29070

Pengunjung Online: 1





Bagaimana Transparansi Anggaran Pemerintah di Kabupaten Trenggalek?

Bagus
Cukup Bagus
Kurang

Lihat Hasil Poling