Berita Utama (10)
Pelatihan (0)
Pembinaan (1)
Sosialisasi (0)
Workshop (1)













• 29 Desember 2015
Rapat Paripurna


Program

PROGRAM KERJA DAN KEGIATAN INSPEKTORAT KABUPATEN TRENGGALEK

Inspektorat Kabupaten Trenggalek telah membuat rencana program sesuai dengan tugas dan fungsinya yang telah diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 106 tahun 2011 tentang Penjabaran Tugas Pokok dan Fungsi Inspektorat Kabupaten Trenggalek sebagai aparat pengawasan.
Dari program-program yang telah ditetapkan terdapat kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka membantu penyelenggaraan pemerintah di bidang pengawasan dan pengendalian intern dengan jangka waktu 5 (lima) tahun disesuaikan dengan program yang terdapat pada RPJMD Kabupaten.

Program kerja dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kabupaten Trenggalek adalah :

1.
Program pelayanan administrasi perkantoran, mempunyai kegiatan :
 
  a.
Kegiatan Penyediaan Jasa Kantor dan Peningkatan Pelayanan Administrasi Perkantoran.
 
2. Program peningkatan sarana & prasarana aparatur, mempunyai kegiatan :
 
  a.
Kegiatan Pengadaan Kendaraan Operasional;
 
  b.
Kegiatan Pengadaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor;
 
  c.
Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana dan Prasarana Kantor.
 
3.
Program peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, mempunyai kegiatan:
 
  a.
Pengelolaan Keuangan dan Barang;
 
  b.
Penyusunan dokumen perencanaan, pelaporan PD dan Reformasi Birokrasi.
 
4.
Program peningkatan sistem pengawasan internal dan pengendalian pelaksanaan kebijakan Kepala Daerah, mempunyai kegiatan :
 
  a.
Pelaksanaan Pengawasan Internal Secara Berkala;
 
  b.
Tindak Lanjut Temuan Hasil Pemeriksaan;  
  c.
Evaluasi LAKIP PD;
 
  d.
Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan PD dan Fasilitasi Pemeriksaan BPK-RI;
 
  e.
Reviu Dokumen Perencanaan dan Pelaporan Daerah.
 
5.
Program Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan, mempunyai kegiatan :
 
  a.
Pelatihan Pengembangan SDM Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan;
 
  b.
Pendidikan dan Pelatihan bagi APIP;
 
  c.
Fasilitasi Tim Penilai Angka Kredit bagi APIP.
 
6.
Program Penataan dan penyempurnaan kebijakan system dan prosedur Pengawasan, mempunyai kegiatan :
 
  a.
Monitoring dan Evaluasi Kinerja Satgas SPIP;
 
  b.
Pendampingan dan Pembinaan Pelaksanaan Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi.
 

Adapun Indikator Kinerja dari Program dan Kegiatan Inspektorat adalah :

1.
Program pelayanan administrasi perkantoran
  a.
Kegiatan Penyediaan Jasa Kantor dn Peningkatan Pelayanan Administrasi Perkantoran
    Indikator kinerja : Jumlah belanja untuk jasa kantor dan pelayanan administrasi perkantoran yang tersedia.
2.
Program peningkatan sarana & prasarana aparatur
  a.
Kegiatan Pengadaan Kendaraan Operasional;
    Indikator kinerja : Jumlah kendaraan dinas/operasional yang diadakan.
  b.
Kegiatan Pengadaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor;
    Indikator kinerja : Belanja peralatan dan perlengkapan kantor yang diadakan.
  c.
Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Sarana dan Prasarana Kantor;
    Indikator kinerja : Jumlah sarana / Prasarana kantor yang dipelihara secara rutin/berkala.
3.
Program peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, mempunyai kegiatan:
  a.
Pengelolaan Keuangan dan Barang;
    Indikator kinerja : Jumlah pejabat pengelola keuangan dan barang yang diberikan honorarium.
  b.
Penyusunan dokumen perencanaan, pelaporan PD dan Reformasi Birokrasi;
    Indikator kinerja : Jumlah dokumen Perencanaan, Pelaporan dan SOP yang tersusun.
4.
Program peningkatan sistem pengawasan internal dan pengendalian pelaksanaan kebijakan Kepala Daerah, mempunyai kegiatan :
  a.
Pelaksanaan Pengawasan Internal Secara Berkala;
    Indikator kinerja : Jumlah pengawasan internal yang dilaksanakan.
  b.
Tindak Lanjut Temuan Hasil Pemeriksaan
    Indikator Kinerja : Jumlah Tindak Lanjut Temuan hasil Pemeriksaan yang terselesaikan.
  c.
Evaluasi LAKIP PD
    Indikator kinerja : Jumlah PD yang dievaluasi laporan kinerjaanya.
  d.
Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan PD dan Fasilitasi Pemeriksaan BPK-RI
    Indikator kinerja : Jumlah pendampingan penyusunan laporan keuangan PD yang dilaksanakan dan fasilitasi pemeriksaan BPK-RI yang terlaksana.
  e.
Reviu Dokumen Perencanaan dan Pelaporan Daerah;
    Indikator kinerja : Hasil Reviu LKPD, Renja, RKA dan LkjIP
5.
Program Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan, mempunyai kegiatan :
  a.
Pelatihan Pengembangan SDM Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan;
    Indikator kinerja : Jumlah pelatihan yang dilaksanakan;
  b.
Pendidikan dan Pelatihan bagi APIP;
    Indikator kinerja : Jumlah APIP yang dikirim mengikuti Diklat Teknis.
  c.
Fasilitasi Tim Penilai Angka Kredit bagi APIP;
    Indikator kinerja : Jumlah fungsional APIP yang yang mendapatkan fasilitasi penilaian angka kredit.
6.
Program Penataan dan penyempurnaan kebijakan system dan prosedir Pengawasan, mempunyai kegiatan :
  a.
Monitoring dan Evaluasi Kinerja Satgas SPIP;
    Indikator kinerja : Jumlah PD yang melaksanakan SPIP.
  b.
Pendampingan dan Pembinaan Pelaksanaan Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi;
    Indikator kinerja : Jumlah PD yang menjadi sasaran penilaian mandiri reformasi birokrasi Kabupaten Trenggalek.



/ /


Desember, 2017
MSSR KJS
     12
3456789
1011 1213141516
17181920212223
24252627282930
31      





021872

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 3619

Hits hari ini : 15
Total Hits : 21872

Pengunjung Online: 1





Bagaimana Transparansi Anggaran Pemerintah di Kabupaten Trenggalek?

Bagus
Cukup Bagus
Kurang

Lihat Hasil Poling